About

TAHUN BARU, HARAPAN BARU

Waktu berlalu begitu cepat, tanpa tersa sampai juga di penghujung tahun 2012. Terlepas dari isu-isu aneh tentang hari kiamat di 2012, ada beberapa hal pada tahun 2012yang tetap patut untuk disyukuri.  Dari sekian banyak cerita, ada tiga hal di tahun 2012 yang betul-betul membekas dalam memori. Tiga kejadian yang banyak menmgubah hal dalam kehidupanku.
Di tahun 2012 ini untuk pertama kalinya berat badan aku bisa turun. Setelah beberapa tahun terakhir hanya bisa mengalami kenaikan yang cukup membuat beberapa baju tidak muat lagi. Di awal 2012 lalu aku memutuskan untuk berdiet sehat ala Denny Santoso. Sempat merasa frustasi juga karena turunnya sangat perlahan. Sedangkan keinginan untuk menurunkan berat badan sudah begitu menggebu. Dan baru enam bulan kemudian baru mendapatkan hasil yang cukup signifikan. Bisa menurunkan 17 Kg dari berat badan awal adalah sebuah pencapaian terbaik dalam diet ini.

Selain bisa menurunkan berat badan, lulus kuliah juga menjadi hal istimewa di tahun 2012. Setelah berjuang untuk melawan kemalasan dalam mengerjakan skripsi akhirnya ada keputusan untuk bisa sidang juga. Meski pada akhirnya harus menunggu dua bulan, akhirnya toga itu ada dalam genggaman. Empat tahun berjuang, tahu juga akhirnya rasanya dipindah tali toga, dan salaman sama rektor. Rasanya memang membanggakanmeski  kebanggaan itu hanya bertahan satu hari. Karena besoknya sudah mulai bingung dengan status baru sebagai pengangguran. Hehehe
Dan bagian paling disyukuri di tahun 2012 adalah bisa berkumpul dengan orang-orang inspiratif. Salah satunya adalah bergabung di FLP ini. Selain belajar menulis, juga belajar banyak tentang agama. Di tahun ini begitu banyak orang yang menginspirasi aku untuk bisa lebih istiqamah di jalan Allah. Bergabung dengan lembaga RIZKI, bertemu dengan komunitas Grebeg Sedekah. Semua hal yang membuat aku semakin yakin bahwa jalan Allah itu begitu mudah dan menenangkan.
Dan hari ini adalah hari pertama di tahun yang baru. Diawali dengan hujan yang begitu lebat di pagi hari. Berkah pertama di tahun 2013 ini. Dengan harapan-harapan baru yang sudah aku rancang. Mulai dari diet, mencari pekerjaan yang tetap, mencoba hal-hal baru, tapi yang paling penting tetap meminta di istiqamahkan di jalan-Nya. Semoga ditahun ini akan banyak kejutan dan hal-hal baru yang akan jadi pembelajaran untuk kedepannya. Amin
Jember, 1 Januari 2013
Rizkiyah Hidayati

1 komentar:

  1. Waah bisa turun banyak banget, bagi tipsnya mbak... saya juga mau diet... hehehe ^_^

    BalasHapus