About

Milad FLP Jember


 

Tak terasa waktu terus berjalan. Pada tanggal 18 Juni 2012 FLP Jember genap berusia tujuh tahun. Di Usianya yang masih belia, FLP Jember mulai merangkak berkarya dan mengenalkan dirinya pada khalayak. Beberapa karya pengurus dan anggota mulai menghiasi media lokal Jember. Dalam rangka Milad, FLP Jember mengadakan beberapa acara yang menarik dan ada satu acara special karena FLP Jember kedatangan tamu dari negeri seberang.

Family Day
Sebenarnya acara family day bukan hanya ada saat milad FLP Jember. Namun family day saat ini menjadi istimewa karena bertepatan dengan Milad FLP Jember. Para anggota dan pengurus berkumpul pukul 16.00 WIB. Acara yang berlangsung di Puri Bunga Nirwana ini cukup hangat. Agendanya adalah bakar ayam bersama. Seraya makan bersama, obrolan seputar dunia kepenulisan terus berlangsung diselingi canda dan tawa. Tujuan diadakannya acara family day adalah terjalinnya keakraban diantara para anggota dan pengurus. Acara ini berakhir tepat pukul 20.00 WIB.

Bedah Buku Kafiyyeh Merah bersama FLP Arab Saudi
Inilah acara yang spesial pada Milad FLP Jember yang ketujuh ini. FLP Jember kedatangan tamu istimewa yaitu rekan-rekan dari FLP Saudi Arabia yang sedang mempromosikan karyanya berupa buku yang berjudul “Kafiyyeh merah”. Buku yang berisi kumpulan cerpen ini adalah buah karya Maryam Qonitat, seorang hafidzah yang sedang menyelesaikan Program Magisternya di Malaysia. Selain Maryam Qonitat, hadir juga Ketua FLP Saudi Arabia, Taqiyyah, seorang mahasiswi yang ternyata berasal dari Madura dan sedang menyelesaikan pendidikan sarjananya di Saudi Arabia. Acara bedah buku dimulai dengan proses penemuan ide hingga jalan cerita masing-masing cerpen. Pemaparan yang menarik dan diskusi yang hangat seputar latar cerpen yang berlatar timur tengah membuat para peserta bedah karya antusias menyimak kata-kata perkata yang keluar dari lisan pemateri. Selain itu, ada satu pesan yang selalu disampaikan oleh pemateri adalah untuk senantiasa menulis, menulis, dan menulis. Bahkan Maryam Qonitat  berpesan untuk semua para penulis agar memiliki satu buku sebelum mati dan caranya adalah dengan senantiasa menulis tanpa henti. Acara berakhir dengan pemberian cinderamata dari FLP Jember kepada FLP Saudi Arabia dan tentunya berfoto bersama.

Berbagi buku dan menulis catatan tentang Milad FLP Jember
Sebagai bentuk kepedulian FLP Jember kepada dunia baca tulis, dalam rangka Milad FLP Jember, para anggota dan pengurus menyumbangkan buku. Buku-buku ini akan diserahkan pada rumah baca atau perpustakaan. Selain itu, para anggota dan pengurus wajib membuat catatan di facebook dan menandai 25 orang teman. Catatan ini berisi kisah, ungkapan hati, atau apapun yang berkaitan dengan FLP Jember.

Berbagai acara sengaja disusun untuk memeriahkan Milad FLP Jember yang ketujuh. Semoga semua agenda yang berlangsung dapat memberikan semangat untuk senantiasa berkarya. Sebagaimana slogan yang selama ini terus didengungkan “Berkarya, Berbakti, dan berarti”.  Maju terus FLP Jember! (Yulita)

4 komentar:

  1. mau fb kak maryam qonitat

    BalasHapus
  2. saling berbagi ya..

    http://revolusipena.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. sih, ada rized wkwk apa kabar zed?

    BalasHapus
  4. Selamat kenal semuanya, Rek. ngomong-ngomong aku juga dari Jember lho. cuma sekarang lagi nyambut gawe di luar kota. Oya, aku juga suka menulis lho. kemarin ikut lomba sayembara novel Bentang dan Bukune. minta doanya aja biar menang. Haha. Mau nanya syarat jadi anggota FLP Jember gimana ya?

    BalasHapus